cara manual mengelola memori komputer pada windows xp

cara manual mengelola memori komputer pada windows xp

Ketika komputer Anda terinstal secara fisik random-access memory (RAM) hampir habis, Windows menambah memori yang tersedia dengan menggunakan file paging, umumnya dikenal sebagai memori virtual, pada hard disk untuk mensimulasikan RAM fisik. Secara default, paging file memori virtual yang dibuat saat instalasi adalah 1,5 kali RAM fisik pada komputer Anda. Oleh karena itu, sebuah komputer yang telah terinstal 1GB RAM 1.5GB akan memiliki memori virtual.

kita dapat secara manual mengubah ukuran dari paging file untuk membuatnya lebih besar atau lebih kecil. Kita juga dapat mengoptimalkan penggunaan virtual memory dengan membagi ruang file antara beberapa drive dan dengan menghilangkan dialokasikan ruang dari lambat atau berat diakses drive. Untuk mengoptimalkan ruang memori virtual Anda, dibagi antara banyak hard drive fisik mungkin.

Virtual Memory digunakan dengan membuat suatu file khusus yang disebut swapfile atau paging file. Virtual memory digunakan pada saat operating system kehabisan memory, dimana o.s. akan memindahkan data yang paling terakhir diakses ke dalam swapfile di hardisk. Hal ini mengosongkan/ membebaskan beberapa ruang kosong pada memory untuk aplikasi yang akan digunakan selanjutnya. Operating system akan melakukan hal ini secara terus menerus ketika data baru diisi pada ram.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "cara manual mengelola memori komputer pada windows xp"

Posting Komentar